Sunday, November 18, 2007

Trend Kepuasaan Kinerja SBY-JK

Dalam survei terakhir (Oktober 2007), kepuasan publik pada kinerja Presiden dan Wakil Presiden beranjak dari batas psikologis 50% menjadi 58%. Meski sedikit meningkat dibanding survei maret lalu 49%, tingkat kepuasan publik terhadap kerja Presiden SBY – JK tetap lebih rendah dibanding bulan Oktober tahun lalu 67%.

Kepuasan dengan kinerja Presiden SBY dan Wapres JK (%) :

Meski demikian, peluang tokoh-tokoh nasional lain yang mungkin akan maju dalam Pilpres seperti Megawati, MJK, Wiranto, Amien Rais, Hidayat Nurwahid, dan yang terbaru Sutiyoso, hingga kini belum ada juga penantang yang bisa dianggap serius. Berikut perolehan dukungan bila pemilihan presiden diadakan hari ini, siapa yang akan dipilih dari sejumlah nama berikut? (%) :

Berikut selisih dukungan terhadap SBY melawan tokoh lainya :

Keterangan :

  • Waktu survei : 25 September – 2 Oktober 2007
  • Jumlah sampel 1300, dengan margin of error +/- 2,8% pada tingkat kepercayaan 95%.Responden tersebar di 33 propinsi dengan jumlah responden yang proporsional sesuai dengan jumlah penduduk di masing-masing propinsi.
  • Metodologi: multistage random sampling. Wawancara: Tatap muka dengan responden oleh pewawancara terlatih.
  • Quality control: Dilakukan dengan spot check pada 20% responden yang dipilih secara random, dan tidak ditemukan kesalahan dalam jumlah berarti

Download Document :
Prospek Kepemimpinan Nasional - 3 tahun Pemerintahan SBY - JK.pdf

08/10/2007

No comments: