Monday, July 30, 2007

Diungkap Lily Wahid: Ada Yang Ingin Bunuh Gus Dur

Senin, 30 Juli 2007, 07:01:38 WIB

Jakarta, Rakyat Merdeka. Adik kandung Gus Dur, Lily Cha­didjah Wahid, buka-bukaan soal kisruh yang terjadi di tubuh Partai Kebangkitan Bang­sa (PKB).

Di balik kemelut PKB, kata Lily, ada seke­nario besar untuk membunuh kakaknya itu se­ca­ra perlahan-lahan. Juga ada upaya untuk me­ngadu domba antara keluarga besar Wahid.

“Kita semua tahu, kondisi Gus Dur tidak ter­lalu baik. Jika Gus Dur terus-terusan diberikan informasi yang salah oleh orang yang tidak te­pat, maka sama saja membuat umur Gus Dur tidak panjang lagi,” kata Lily kepada wartawan, di Jakarta, kemarin.

Lily mengaku sudah mengendus rencana ‘bu­suk’ itu ketika konflik internal yang terjadi di tubuh DPW PKB Jawa Timur mencuat ke per­mukaan. ‘’Salah satunya, infor­masi yang diberi­kan pem­bisik kepada Gus Dur tentang niat Mu­haimin Iskan­dar (Ketua Umum PKB), untuk meng­ge­ser posisi Gus Dur dari jabatan Ketua Dewan Syuro DPP PKB. “Gus Dur jangan di­berikan be­ban seperti ini (berita yang salah) terus dong”.

Lily juga membantah isu yang me­ngatakan bahwa dirinya menjadi salah satu sponsor dan turut hadir dalam pertemuan di Hotel Le Me­redien. Isu tersebut, kata Lily, merupakan sebuah karangan dari kalangan tertentu yang ti­dak ingin melihat keluarga Wahid be­rsatu dan akur.

“Kalo sudah begini, ada yang coba-coba menmbenturkan saya de­ngan ka­kak saya, tak ubahnya seper­ti strategi Devide et Impera (ddu dom­ba) di anta­ra keluarga Gus Dur”.

Lily menduga, hal ini terjadi karena ketidakmampuan Yenny Wahid dalam melindungi bapaknya dari orang-orang yang selalu memberikan informasi yang tidak akurat. Terutama soal kon­disi internal PKB Jawa Timur.

Lily menyebut nama salah seorang tokoh warga keturuna di Jawa Timur sebagai salah seorang yang memberi­kan informasi yang salah terhadap Gus Dur. “Dia itu tokoh spiritual di Jawa Timur yang sangat disegani Gus Dur”.

Lily juga mengaku heran dengan sikap Gus Dur yang dikenal sebagai tokoh demokrat tiba-tiba melakukan vonis dan melemparkan tuduhan bah­wa ada persekongkolan Ketua DPW PKB Imam Nahrowi untuk mengha­bi­si Gus Dur. “Vonis yang dilakukan Gus Dur bukan watak yang sebenar­nya,” pungkas Lily.

No comments:

A r s i p