Monday, July 30, 2007

Gus Dur Jangan Asal Tuduh Dong

DPW PKB Jatim Dibekukan, Imam Protes:

Jakarta, Rakyat Merdeka. Imam Nach­ra­wi memprotes keras ke­pu­tusan Gus Dur membekukan DPW Partai Kebangkitan Bang­sa (PKB) Jawa Timur di ba­wah kepemimpinannya. Ia me­nilai, keputusan pem­be­ku­an itu tak beralasan dan keliru.

“Alasan yang dikemukakan oleh Gusdur membuat saya bi­ngung harus berbuat apa” kata Imam ketika dihubungi Rakyat Merdeka.

Sebelumnya, Gus Dur me­nga­takan, Imam gagal mem­bersihkan DPW PKB Jawa Ti­mur dari para wakil ketua yang kerap pemeras para pe­jabat maupun warga PKB sen­diri. Alasan itu yang men­jadi dasar pembekuan ke­pengurusn DPW PKB Jatim.

“Tuduhan bahwa ada orang-orang pemeras dalam wi­layah DPW Jatim harus di­buk­tikan se­cara nyata, jangan asal tu­duh,” kata anggota Frak­si K­e­bangkitan Bangsa DPR ini.

Imam beralasan tak dapat melakukan pembersihan ka­rena memang tak tahu persis orang-orang yang di­mak­sudkan Gus Dur itu. Ia me­nga­ku telah berusaha mem­buat PKB Jatim bebas dari kader-kader yang meminta-minta uang lewat pendekatan personal.

“Saya dituduh memeras, tentu saja tidak saya terima, ka­rena nggak pernah me­la­kukan tu­duh­an itu,” kata Imam. Ma­ka­nya, dia menilai tu­dingan Sek­jen DPP PKB Yenny Wahid dan Gus Dur itu tak berdasar bahkan cen­derung mendis­kre­ditkan dirinya.

“Saya sudah siap turun ja­bat­an sejak awal memimpin DPW Jatim. Kalau memang bisa dibuktikan bahwa politik uang memang terjadi, silakan buktikan,” katanya.

Imam merasa telah berusaha menjaga marwah Gus Dur dan PKB. Namun justru ha­sil­nya justru Gus Dur mem­be­kukan kepengurusan DPW PKB Jatim yang dipim­pinnya.

Meski protes keras atas pem­­­­bekuan itu, namun Imam tak berniat untuk melawan ke­putusan Gus Dur. “Saya besar atas jasa beliau (Gusdur) dan be­liau orang yang mem­be­sar­kan saya jadi bagaimanapun pa­hitnya akan saya terima,” de­­­mikian Imam. rm

No comments:

A r s i p