Saturday, October 20, 2007

Pemilu 2009


Partai Golkar Targetkan Raih 30 Persen Suara

Padang, Kompas - Partai Golkar menargetkan perolehan suaranya pada Pemilu 2009 mencapai 30 persen. Kalau pada Pemilu 2004 Partai Golkar hanya meraih 22 persen, pada pemilu mendatang harus meningkat.

Target itu disampaikan Ketua Umum Partai Golkar M Jusuf Kalla pada silaturahim Idul Fitri kader Partai Golkar di Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat (19/10). "Tentu, semua partai politik berharap seperti itu. Dengan konsolidasi internal, pelaksanaan program, dan upaya partai lainnya serta penampilan pimpinan partai, kami berharap perolehan itu tercapai," ungkap Kalla.

Apalagi, lanjutnya, jika program perbaikan ekonomi yang dijalankan berhasil, Golkar pasti meraih simpati dari rakyat.

Seorang kader Golkar sebelumnya mengusulkan target perolehan suara Pemilu 2009 adalah 25 persen. Kalla menjawab, "Mengapa hanya 25 persen targetnya? Mengapa tidak 30 persen? Banyak hal yang akan bisa menjadikan target itu tercapai. Golkar yang selama ini baik dan mampu memenuhi keinginan rakyat, pasti akan banyak dipilih."

Sehari sebelumnya di Palembang, Sumatera Selatan, Kalla yang juga Wakil Presiden mengibaratkan pencalonan presiden atau kepala daerah secara dini adalah seperti atlet yang terlalu lama dan banyak melakukan pemanasan sebelum pertandingan. Akibatnya, ketika bertanding, dia kehabisan tenaga. Sebab itu, Kalla tidak ingin ada pencalonan secara dini untuk Pemilu 2009. (har)

1 comment:

adi rahman said...

sudah terbukti kan skrg bgm hasil pemilu 2009

kok jarang di update ?

A r s i p