Saturday, February 2, 2008

Sutiyoso Didukung 14 Partai



Sabtu, 2 Februari 2008 | 07:50 WIB

Jakarta, Kompas - Untuk melancarkan pencalonannya sebagai presiden Republik Indonesia 2009-2014, mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso menyatakan sudah didukung 14 partai politik baru.

Meski demikian, dia masih akan mencari dan memastikan dukungan dari partai lain, termasuk partai lama seperti Partai Amanat Nasional.

”Saya sengaja tidak mendirikan parpol sebab jika punya parpol, dukungan dari parpol lain akan bias. Dari 14 partai pendukung, mungkin juga ada yang tidak lolos untuk ikut Pemilu 2009. Jika itu terjadi, partai yang tidak lolos itu sudah sepakat bergabung dengan yang lolos,” kata Sutiyoso, Kamis (31/1) malam di Jakarta, seusai membuka Rakornas I Partai Republikan. Partai tersebut merupakan salah satu pendukung Sutiyoso.

Ketika disinggung kemungkinan menjadi calon wakil presiden mendampingi Megawati Soekarnoputri yang sudah resmi jadi calon presiden dari PDI-P, Sutiyoso mengaku tidak dapat menjawab. ”Segala kemungkinan masih bisa terjadi. Penjajakan masih dilakukan setiap calon. (Namun) saya tidak diundang (dalam acara PDI-P yang sedang berlangsung di Palembang),” ujarnya.

Pengalaman selama 10 tahun menjadi Gubernur DKI Jakarta dan pernah menjadi ketua asosiasi kepala daerah, lanjut Sutiyoso, akan menjadi modal utamanya sebagai calon presiden. (NWO)

No comments:

A r s i p