Thursday, March 13, 2008

Kinerja SBY-JK Sangat Tidak Memuaskan


Kamis, 13 Maret 2008 | 16:24 WIB

JAKARTA, KAMIS - Secara umum masyarakat menilai kinerja pemerintahan SBY-JK sangat tidak memuaskan di dalam penanganan masalah ekonomi, kemiskinan dan pengangguran, pendidikan dan kesehatan, serta penanganan bencana alam di tanah air.

Kesimpulan ini diperoleh berdasarkan hasil survei Pusat Kajian Strategi Pembangunan Sosial dan Politik (PKSPST) Fisip UI yang dilakukan terhadap 2.400 responden di enam provinsi yaitu DKI Jakarta, Jabar, Jateng, Jatim, Kalsel, dan Riau yang dipublikasikan di Jakarta, Kamis (13/3).

Direktur Operasional PKSPST Fisip UI, Prof Iberamsjah, mengatakan survei ini sebenarnya menunjukkan kondisi nasional melalui kacamata masyarakat. "Mereka menganggap kepemimpinan sekarang kurang memasukkan masyarakat dalam kehidupan berbangsa antara lain kurang memuaskan dan tidak memuaskan, baik dari segi ekonomi, politik, hukum, sosial-budaya. Bagi mereka, itu jauh dari harapan. Parameter yang mereka bilang itu kemiskinan, pengangguran, dan pemenuhan kebutuhan pokok," katanya.

Iberamsjah juga mengatakan bahwa program ini juga dimasudkan sebagai pendidikan dan sosialisasi politik kepada masyarakat menjelang pemilihan presiden 2009.

"Anggaplah kita memberikan sosialisasi dan pendidikan politik karena kami menjaga balance. Jadi kampus tujuannya memberikan pencerahan kepada warga masyarakat. Ke depannya masyarakat mendampakan tokoh yang jujur, tegas, pro-rakyat, tidak KKN (korupsi, kolusi, nepostisme) dan cerdas. Bayangkan cerdas ada di nomor lima. Jadi tidak perlu orang pintar menurut mereka," ujarnya.

No comments:

A r s i p