Saturday, April 19, 2008

LSN: Keok di Dua Pilkada, Golkar Tetap Favorit 2009

Ken Yunita - detikcom

Jakarta - Partai Golkar keok di dua pilkada yang baru-baru ini digelar. Meski begitu, partai berlambang pohon beringin ini tetap akan menjadi favorit dalam Pemilu 2009.

Demikian salah satu hasil survei terbaru Lembaga Survei Nasional (LSN) yang dilakukan di 33 provinsi di Indonesia Maret 2008 lalu.

"Temuan survei LSN menegaskan Partai Golkar masih tetap menjadi harapan publik untuk mengatasi persoalan bangsa pasca 2009," kata Direktur Eksekutif LSN Umar S Bakry dalam rilis kepada detikcom, Jumat (18/4/2008).

Menurut Umar, 23.8 persen publik menyakini, keadaan ekonomi Indonesia akan lebih baik jika Partai Golkar memenangkan Pemilu 2009. Sementara itu bersaing ketat 23.7 persen publik memilih PDIP.

Sementara itu 15.7 persen responden percaya keadaan ekonomi akan membaik jika Partai Demokrat menang dalam Pemilu 2009. Sedangkan kepercayaan terhadap partai-partai berbasis agama (Islam) yang tertinggi adalah PKS (12.7%), PAN (9.1%), PPP (8.7%), dan PKB (8.2%).

Total responden dalam survei ini adalah 2178 orang dengan margin of error + 2.1% pada tingkat kepercayaan 95%. Survei dilakukan dengan metode penarikan sampel multistage random sampling. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner. ( ken / ken )

1 comment:

Anonymous said...

Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the Servidor, I hope you enjoy. The address is http://servidor-brasil.blogspot.com. A hug.

A r s i p